Cara Mudah Merekam Layar Smartphone Android

Mungkin beberapa dari Anda masih ada yang bingung bagaimana caranya untuk merekam layar yang ada di smartphone Android. Namun kini, Anda tidak perlu bingung lagi untuk bisa merekam layar pada smartphone Android.

Anda kini dapat merekam video maupun foto melalui layar smartphone Android. Demikian seperti dilansir dari laman Gadgets Now. Apa saja?

Langkah I

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan mencari aplikasi DU recorder pada Google Play Store. Kemudian Anda bisa menginstal aplikasi tersebut.

Langkah II

Saat Anda telah menginstalnya, kini saatnya mengklik menu ‘pilihan’. Setelahnya, pilih ‘Record – Video &Setting’, dan ‘Camera and Screenshot’. Anda pun bisa memilih resolusi dari video, kulitas, dan frame pada video tersebut.

Langkah III

Saat Anda merekam video melalui layar smartphone Android, Anda cukup untuk mengklik ‘record’ yang berada di bawah layar smartphone Anda. Aplikasi tersebut pun akan aktif. Kapan pun Anda tetap bisa mengontrolnya dengan memiliki pilihan menu yang ada pada layar Anda.

Langkah IV

Setelah video tersebut terekam, kini saatnya Anda menggunakan pilihan lanjutan pada DU Recorder. Anda pun bisa menambahkan background, music, dan masih banyak lagi.

Langkah V

Langkah terakhir yakni Anda bisa membuat screencast pada smartphone Android Anda. Sehingga bisa membaginya kepada teman maupun keluarga melalui media sosial.

Comments